Uncategorized

Hobi Menyetrika? Adakah yang sama dengan saya.. 


Apa hobimu?

Banyak yg menjawab,..

Bersepeda, fotografi, baca buku, olahraga dll.

Hobi saya berbeda, saya hobi menyetrika.

Selain memang tugas saya sebagai seorang istri, saya memang sangat cinta dengan pekerjaan rumah tangga ini. Entah kenapa. Rasanya begitu nikmat saat tangan saya memegang setrikaan, dan rasa bahagia menyelimuti mana kala pakaian yang saya setrika sudah rapih tergantung di lemari pakaian.

Kepuasan tersendiri saat melihat 2 bak setrikaan ludes dalam waktu sehari, dan bahagia nya saat melihat tumpukan pakaian yg sudah dilipat rapih saat disetrika. Pekerjaan rumah apakah yang paling ibu-ibu sukai untuk dikerjakan?

Apakah menyetrika termasuk di dalamnya? Sebagian (besar) orang menganggap menyetrika itu sangat merepotkan, karena butuh ketelitian, kerapian dan memakan waktu yang lama.

Maka dari itu kebanyakan pekerjaan ini dilakukan oleh istri,  meskipun memang kebanyakan pekerjaan rumah dikerjakan oleh istri. Berterimakasihlah kepada suami anda jika semua pekerjaan rumah didelegasikan kepada anda, artinya anda para wanita shaleha dapat menjemput lautan pahala yang seharusnya diberikan oleh Allah kepada suami namun suami anda malah memberikan kepada anda tanpa harus berbagi. Menarik bukan? 

Diantara sekian banyak tugas domestik yang saya kerjakan dan tidak boleh ada yang menggantikan adalah pekerjaan ini, ya “laundry time” plus menyetrika juga tentunya. Menyetrika baju di saat memiliki batita dan balita menjadi sebuah pekerjaan yang tricky, mungkin buibu di luar sana akan mengatakan kalau saya lebay, hanya urusan menggosok tumpukan pakaian saja dibilang tricky. Padahal gampangnya kan tinggal tancepin setrika, semprot sana sini,  taraa… bim salabim baju sudah licin. Iya itu sih bayangan kegiatan menyetrika di kala saya masih single, mau setrika kapan pun bisa. Kalau nggak mood atau capek bisa dipending, tetapi lain ceritanya kala memiliki anak-anak kecil yang masih super rempong. Kenapa saya bilang menyetrika itu kegiatan yang tricky? Nggak lain dan nggak bukan karena untuk kegiatan menyetrika saya harus menjadwalkan waktu tersendiri agar weekend saya bisa menikmati liburan tanpa ketakutan seragam kantor suami atau baju anak yang belum selesai disetrika. Bisa dibayangkan jika weekend dan harus tenggelam dalam tumpukan baju. Anda waras? Kalau saya sih big NO! Jadi untuk urusan menyetrika baju saya kerjakan 2 hari sekali setiap malam, kala anak-anak sudah tidur. Saya membuat jadwal menyetrika dengan batasan sampai dengan jam 12 malam saja. Setiap hari saya mencuci baju 2x giling, baju anak-anak dan baju orang tua. Kucek sebentar di bak, sisanya biarlah mesin yang menyelesaikan. Dengan manajemen laundrytime seperti ini memudahkan saya menyelesaikan urusan cuci baju dan setrika. Memang harus ada sikap kedisplinan dalam diri kalau mau pekerjaan selesai dengan baik. 

Menyetrika merupakan me time bagi saya. Tanpa disadari kegiatan yang cukup memakan waktu ini bisa saya manfaatkan untuk mendengarkan ceramah kajian ilmiah islam dari chanel favorit saya tanpa diganggu oleh siapapun. Alhamdulillah bi ni’matimushaalihat. 

Saat menyetrika pakaian anak-anak saya penuh harap dan doa semoga Allah memperbaiki akhlaknya,  melembutkan hatinya, tumbuhkan sikap berani dalam dirinya dan jauhkan dari akhlak buruk, sehatkan badannya dan banyak doa lain menyesuaikan dengan karakter masing-masing. 

Apa keuntungan dari hobi saya?

1. Tabungan saya jadi banyak, no need to pay the laundry, or the maid.

2. Know so well that my husband’s and my kids’ clothes are ready to wear.

3. Me time 

What is your hobby?

Find that u love and enjoy ur hobby so much. Love 💕

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s